thanks for visit my blog^^

Rabu, 25 Februari 2015

Spaghetti Kuah Ala Firda


Kemarin malem gua pengen banget spaghetti. Tapi maunya di kuahin karna gua suka makanan yang ada kuahnya dan masih anget gitu. Akhirnya tadi pagi abis nyuci dan beberesan rumah gua searching resep. Hasilnya kurang memuaskan,kebanyakan pake bahan yang gaada dirumah. Gak banyak situs yang memuat resep spaghetti kuah,mungkin karna banyak orang hanya mengenal spaghetti yang dihidangkan tanpa kuah. So,buat yang seleranya mirip sama gua atau bosen sama sajian spaghetti yang gitu gitu aja,nih gua share resep hasil eksperimen gua. Layak banget kok buat dimakan,dan yang pasti bahannya ada dirumah :D
Bahan :


Spaghetti la pasta 1 bungkus
3 siung bawang putih
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Telur 1 butir
Bawang goreng
Cabe rawit 2 buah
Jeruk nipis setengah                  
Air secukupnya
Minyak 1 sendok makan
Margarin 1 sendok makan
Ayam/paru/daging/apapun yang ada di rumah sesuai selera.
Cara membuat :
Didihkan air dan minyak, setelah mendidih masukkan spaghetti. Aduk sesekali selama 2 menit. Tiriskan. Jangan lebih dari 2menit,biar gak kelembekkan nantinya.
Cincang bawang putih hingga halus,tapi jangan terlalu halus. Potong dadu ayam/paru/atau apapun yang ada dirumah. Kali ini gua pake paru goreng karna yang ada dirumah Cuma itu :D
Lelehkan margarin di teflon yang agak besar dan gak terlalu ceper karna kita mau bikin kuahnya sekarang.
Kalo margarin udah leleh,tumis bawang putih sampe harum. Sambil nunggu bawang putih, kocok telur di mangkuk.
Ketika bawang udah harum,masukkan air,tunggu sampe kayak mau mendidih. Masukin garam, merica,penyedap rasa. Aduk sampe mendidih. Pas mendidih ambil seperempat air campur ke mangkuk yang berisi telur,aduk perlahan. Kalo udah tercampur baru masukin lagi ke teflon.
Kalo telurnya udah matang dan udah mendidih lagi,cicip rasanya,kalo udah pas masukin spaghetti selama 1 menit sambil di aduk.
Angkat,hidangkan di mangkuk. Tata potongan dadu paru/ayam/daging di atasnya. Iris cabe rawit,taburkan lagi di atasnya sama bawang goreng. Kasih perasan jeruk nipis. Siap deh buat di santap. Dijamin Enak dan seger .Selamat mencoba :D oh ya,bumbu yang dari la pastanya gak usah dipake. kita pake spaghettinya aja :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar