thanks for visit my blog^^

Rabu, 18 Oktober 2017

Kue Cubit Anti Gagal

Hai pembaca blog ku yang setia, pasti menantikan post-post terbaru aku yaa :p haha
Maaf ya aku vakum dari blog agak lama, atau lama banget malah.. ini semua demi tugas negara yaitu tugas akhir kuliah.. tapi Alhamdulillah udah dinyatakan lulus kok *yeay*.
Okkay , jadi kali ini aku mau share resep KUE CUBIT ANTI GAGAL, masih hits gak sih? Haha udah gak terlalu ya.. tapi aku bukan orang yang makan sesuatu karena lagi hits, tapi aku makan karena lapar :P.
Inspirasi resep ini berawal dari kelaperan. Sebenernya gak laper-laper amat sih Cuma pengen ngemil aja. Aku sebenernya gak begitu suka ngemil yang manis-manis, sukanya yang gurih pedes gitu , tapi gak tau kenapa pengen yang rada manis. Pengen bikin martabak tapi gak ada telor+fermipan dimana kedua bahan itu krusial banget. Akhir nya kepikiran punya cetakan kue cubit yang nganggur jadi googling lah resep kue cubit, tapi hampir semuanya pake telor, bukannya pelit, tapi lagi gaada persediaan telor di kulkas dan males keluar, dan hampir semuanya juga pake fermipan. Tapi berhubung tekad udah bulet banget mau kue cubit jadi terpikirlah mengarang resep yang semaunya hahaha jadi ini lah resep karangan saya (karangan tapi enak kok:p) :
Terigu 60 gr
Gula : 25 gr
Susu dancow full cream setengah sachet
Air secukupnya
Soda kue seujung sendok teh
Topping sesuai selera (aku pake choco chip)
Cara membuat :
Campur terigu, gula, susu dan air, airnya secukupnya aja ya lupa kemarin gak ditaker langsung dari keran soalnya hahah. Pokoknya sampe kentel tapi gak kentel banget.  Aduk pake sendok/garpu/whisker  sampe tercampur sempurnya dan gak ada yang menggumpal., setelah itu baru tambah soda kue terus aduk lagi sampe rata, biasanya bakal ada gelembung gitu.
Step selanjutnya adalah oleskan minyak/mentega ke cetakan terus panaskan. Pake api kecil ya, kalo udah panas tinggal tuang deh adonan ke cetakannya. Penuh boleh, setengah boleh sesuai selera aja. Adonan ini gak begitu ngembang kayak bolu, jadi aman aja kalo di penuhin. Setelah itu taburin toppingnya terus tutup, paling 2 -3 menit juga udah mateng, kalo mau yang setengah mateng lebih cepet lagi malah. Gak perlu sampe coklat gitu ya, matengnya itu dia masih warna putih tapi udah kering, gak cair atasnya. Kalo udah begitu bisa diangkat. Caranya dicongkel pake tusuk sate ya..  pake tusuk gigi bisa sih tapi agak panas aja ya kan :P.


Ini aku sertain  foto pas lagi di masaknya, foto matengnya gaada karna begitu mateng langsung masuk mulut :P


Resep ini gak paten ya, kalo mau manis gulanya bisa ditambahin atau susu dancownya bisa diganti susu kental manis, biar pas sesuai selera, pas udah nyampur adonannya colek aja, udah manis apa belum., topping nya juga sesuai selera aja.. kayaknya kalo adonannya dicampur keju parut juga enak.. pokoknya se kreatifnya  kalian aja :D
Okkay, sekian ya semoga bermanfaat dan selamat mencoba  J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar